Skip to main content

Cara Belajar Yang Baik Dan Efektif | Tips Trick Dan Cara

Tips Trick Dan Cara
       Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara Bagaimana sih caranya belajar dengan baik dan cepat di terima oleh otak? Perlu kalian ketahui bahwa Pengetahuan Bukan Berarti Penguasaan dari kata tersebut kita tahu bahwa, jika anda hanya Tahu tapi Tidak anda kuasai maka hasilnya akan nihil atau Percuma. Jadi jika anda hanya membaca artikel ini saja tidak membuat anda semakin pintar, Simaklah ulasan berikut.

Gimana Sih Cara Belajar Yang Benar?

       Dalam peroses pembelajaran ada dua subjek utama, yaitu Pemberi Ajaran bisa jadi guru atau apapun yang sekiranya memberi anda pelajaran, dan Penerima Ajaran seperti murid atau seseorang yang mendengarkan dan memahami apa yang di berikan oleh Pengajar, di sini kita sebagai Pelajar ada hal-hal yang perlu kita perhatikan.

1. Cobalah untuk tetap diam dan memperhatikan Pemberi Ajaran

       Di sini, kita sebagai pelajar coba untuk diam dan memperhatikan pelajaran dengan serius, meskipun banyak godaan dan ganguan yang menggangu kita, kuatkan iman dan cobalah untuk tetap konsentrasi dengan dangan topik yang dibahas oleh pengajar.

2. Pahami dan kuasai pelajaran yang anda dapatkan

       Setelah anda memperhatikan pelajaran, silahkan kalian pahami dan kuasai pelajaran yang kalian dapatkan, biasanya kalian dapat memahami suatu pelajaran apabila anda membaca atau menerima pembelajaran secara berulang kali.

3. Perhatikan Kesehatan Anda

       Percaya atau tidak, jika kalian dalam kondisi tidak sehat, kalian akan sulit menerima pembelajaraan. yang saya tekankan pada anda adalah perhatikan makanan kalian dan pastikan kalian cukup tidur, karena jika anda memakan makanan yang kurang sehat, maka akan berdampak pada pola pikir kalian.

4. Pastikan kalian belajar dengan ikhlas

       Jika kalian tidak belajar dengan ikhlas maka itu pelajaran tidak akan ikhlas masuk kedalam otak anda, sama halnya dengan Masuk Kuping Kanan Keluar Kuping Kiri.

5. Tidak belajar secara mendadak

       Hal ini merupakan suatu masalah yang paling sering kita lakukan, bisanya belajar mendadak terjadi disaat beberapa jam sebelum ulangan, jadi pastikan anda ingat jadwal ulangan, dan belajarlah jauh hari sebelum ulangan.

Kesimpulan yang dapat kita ambil

        Sebelumnya sudah saya sampaikan bahwa Pengetahuan Bukan Berati Penguasaan,
jadi untuk apa anda tahu tapi tidak anda kuasai hasil nya jadi Sia-Sia

Ingat
Pengetahuan bukan berarti penguasaan.
Kesuksesan pembelajaran itu terletak pada bagaimana cara anda belajar.

Tips Terakhir 
1. Tutup browser anda
2. Matikan Komputer/Gadget/Laptop anda
3. Mulailah belajar berdasarkan cara di atas
4. SEKARANG

Comments

Popular posts from this blog

Contact Me

Email : ZenixKhalid@gmail.com Phone Number : (0565)2020326 or +628988552206

Tips Meningkatkan Traffic Blog

Apa Itu Traffic Blog?        Traffic Blog merupakan hasil perekrutan atau pengumpulan beberapa orang yang telah mengujungi blog, dan biasanya di sajikan dalam bentuk grafik. Bagaimana cara meningkatkan Traffic Blog?        Ada beberapa Tips mengingkatkan Traffic Blog. Perhatikan rincian berikut. Tips 1. Sebarkan atau Promosikan Blog         Sebarkan atau promosikan blog Anda baik secara nyata maupun maya contoh secara nyata, yaitu beritahukan kepada teman-teman anda bahwa anda telah memiliki blog, dan minta kepada teman-teman anda untuk mengujnungi blog anda. Contoh secara maya, yaitu promosikan blog anda melalui media maya seperti Facebo*k, Twit*er, dan lainnya. Tips 2. Meminta Saran atau Kritik Mengenai Blog        Setelah mempromosikan blog anda kepada teman-teman anda, cobalah untuk meminta saran atau masukan mengenai blog anda. Jika anda telah menerima saran atau masukan, segeralah melakukan saran tersebut agar teman anda betah dan rajin mengunjungi blog anda.